Banner
Portal BSESIM Pustaka
Login Member
Username:
Password :
Jajak Pendapat
Setujukah jika SMP N 1 Cikupa direlokasi?
sangat setuju
setuju
tidak setuju
  Lihat
Statistik

Total Hits : 417680
Pengunjung : 74836
Hari ini : 27
Hits hari ini : 72
Member Online : 31
IP : 54.158.55.5
Proxy : -
Browser : Opera Mini
:: Kontak Admin ::

ppws_online    
Agenda
18 October 2017
M
S
S
R
K
J
S
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11

Cerpen "Jatuh Cinta"

Tanggal : 26-11-2015 11:57, dibaca 833 kali.

Senin Pagi, hari yang indah dimana hari ini adalah hari pertama siswa/i SMA pertama masuk sekolah setelah menikmati liburan semester. Luci seorang siswi cantik dan cerdas bersiap siap untuk mengikuti pelajaran pertama yaitu Olahraga. Karena ia telah sangat terlambat ia sangat terburu- buru  dan ketika ia sedang berlari dan terlihat kepanikan tiba- tiba seorang pria berparas tampan memberhentikan nya ternyata pria itu adalah siswa baru yang bernama Ali yang baru saja pertama masuk sekolah.

“ Heyyyy..... boleh aku bertanya?” tanya Ali

“ Ehmmm.. Wahhhh (terlihat wajah Luci yang sangat memerah melihat wajah seorang pria yang memberhentikannya) iya,bolehhh mau bertanya apa?” Jawab Luci dengan wajah memerah

“ Kenalin nama aku Ali, aku siswa baru di sekolah ini. Aku mau bertanya kalau kelas Biologi I dimana yak?” kata Ali

“ Ohhh begitu yak pantas saja, kamu bertemu dengan orang yang pas karena aku sendiri adalah siswi dari kelas Biologi I.” Jawab Luci

“ Ohhh bagus deh kalau begitu, kalau boleh apa kamu bisa antarkan aku ke kelas? Soalnya aku belum begitu apal dengan tempat yang ada di sini.” Kata Ali

“ Ehmmmm gimana yak, aku sih mau banget anterin kamu di kelas tapi masalahnya aku udah terlambat banget ngikutin kegiataan Olahraga yang emang jadwalnya hari ini.” Kata Luci yang mulai binggung

“ Yahhh gimana dong? Disini cuman ada aku sama kamu, anak-anak yang lain juga udah pada masuk kelas kalau bukan kamu yang anter aku siapa lagi? Masa iya aku muter-muter kelas buat nyari kelas Biologi I mending kalau langsung ketemu kalau aku salah masuk kelas kan maluu.” Kata Ali

“ Hahaha kamu ada-ada aja deh, yak udah deh ayuk aku anter, yukkk!” kata Luci

“ Hah? Kamu serius mau anter aku? Yaudah deh yukk, makasih yaa sebelumnya.” Kata Ali

   Luci dan Ali pun mengikuti pelajaran Olahraga walaupun mereka berdua di hukum untuk berdiri ditengah lapangan sambil hormat pada bendera setelah pelajaran ini berakhir karena mereka sudah sangat telat masuk.

“ Maapin aku ya gara-gara aku kamu jadi ikut di hukum juga.” Kata Ali yang merasa bersalah

“ Iya gapapa kok, walaupun di hukum gini tapi aku seneng karena aku di hukum nya bareng Aliando Syarieff hehe.” Kata Luci

“ Haha ada- ada aja deh kamu, oh iya kita udah banyak ngobrol tapi aku belum tau nama kamu siapa?” kata Ali

“ Oh iya kenalin nama aku Luci.” Jawab Luci

“ Oh Luci yak udah deh, kan kalau udah tau namanya enak hehe.” Kata Ali

     Bel sekolah pun berbunyi menandakan waktu pulang yang telah tiba. Hari demi hari pun terlewatkan oleh Ali dan Luci bersama teman-temannya. Hari Jum’at pulang sekolah, Ali mengajak Luci untuk pulang bareng dan sebelum pulang mereka mampir dahulu ke kantin untuk makan siang. Ali mengajak Luci untuk nonton film bersama pada besok Sabtu hari tetapi hari itu juga adalah hari Luci latihan voly.

“ Ci, besok kamu ada waktu luang gak? Aku pengen ngajak kamu nonton bareng di Bioskop.” Tanya Ali

“ Ehmm besok yak li? harinya bertepatan banget sama jadwal latihan voly aku,gimana dong? Aku sih mau-mau aja tapi harinya bener-bener nge-pas sama jadwal latihan aku.” Jawab Luci

“ Yahhh..... gimana dong? Aku berharap banget bisa nonton bareng kamu besok, pleaseeeee emang gak bisa di ganti ya hari jadwal latihannya? Masalahnya aku bisa nya tuh besok, kalau minggu aku harus ikut keluarga ku berlibur ke Villa.” Kata Ali

“ Gimana yakkk? Yak udah deh kalau mau abis aku latihan voly aja aku pulang jam 13:00an kok, aku gak bisa ganti jadwal latihan nya soalnya emang dari dulu jadwalnya itu emang hari Sabtu.” Kata Luci

“ Yak sudah deh kalau memang begitu, kita berangkat setelah kamu latihan voly saja nanti kalau sudah selesai latihannya kabarin aku yak biar aku siap-siap untuk pergi.” Jawab Ali

“ Okeee kalau begitu nanti aku kabarin kamu kok li, yak udah kita pulang yukkk, akuudah kenyang nihhhh.” Kata Luci

“ Haha dasar ya kamu kalau udah kenyang aja ngajak pulang, ayukk deh pulang udah jam segini juga takut orang tua kamu nyariin.” Jawab Ali

       Hari Jum’at pun berlalu, hari Sabtu pun hadir hari dimana Luci latihan voly dan juga hari menonton film bersama Ali. Waktu demi waktu pun berlalu, Luci telah selesai latihan voly bersama teman-temannya dan sekarang adalah waktu untuk menonton bersama Ali. Mereka pun telah sampai di Bioskop, tampak seorang Luci menunggu Ali yang sedang memesan tiket untuk menonton film. Tanpa disengaja Ali dan Luci bertemu dengan teman-teman sekelasnya yaitu Iza,Indah,Mark, dan Risty yang juga ingin menonton film.

“ Ali,Luci! Kalian berdua kok ada disini?” tanya Indah yang curiga

“ Yakk ini kan tempat umum, jadi terserah kita dong.” Jawab Luci

“ Heloooo, iya aku juga tau ini tempat umum tapi kan aneh aja kenapa kalian kesini nya hanya berdua saja, mengapa tidak mengajak kita?” kata Mark

“Wahhh, jangan-jangan kalian ada hubungan gelap yang kita gak tau yak? Kita sebarin yuk ke anak-anak yang lain kalau Ali sama Luci ada hubungan spesiall.” Kata Risty

“ Ih, apaan sih kalian kita itu nggak ada hubungan apa-apa kok itu tuh cuman kebetulan aja aku ajak Luci dan ternyata dia mau, kalau soal ngajak kalian yakk itu kan mendadak jadi kita gak ajak kalian dehh. Wajar kali yakk gaisss.” Jawab Ali membantah

“ Ahh masa sih li bohong nya bisa aja deh kamu bilang aja kalau emang kamu tuh cuman pengen nonton berdua aja kan sama Luci gak mau di ganggu sama kita-kita ini. Hayooo jujur aja kita tuh bukan anak Tk yang bisa di bodohin kita udah gedeeeee Aliiiiiiiiiii, pokonya aku akan tetap mau sebarin informasi ini ke anak-anak lainnya. Titikkkk!” kata Indahh yang mulai menggoda

“ Hubungan gelap apaan coba hayo? Emang kalian ada buktinya? Ini kan cuman kebetulan aja gak ada maksud tertentu. Udahlah kalian jangan aneh-aneh.” Kata Luci yang mulai kesal

“ Yak udah kalau emang gak mau kita sebarin bayarin kita-kita nonton dong Li, mau gak?” kata Mark

“ Iya, Bayarin! Bayarin! Bayarin!” kata Indah,Iza,Mark, dan Risty serempak

“ Ihh , berisik! Iya iya kalian semua aku bayarin.” Kata Ali

“ Horeeeeeeeeee...... terimakasih Aliiii.” Kata semuanya serempak

    Akhirnya Ali dan Luci pun menonton film walaupun memang gagal untuk nonton berdua. Dengan wajah murung dan agak kesal mereka pun bersama sama menonton film.

    2 hari kemudian tepatnya pada hari Senin. Jam sudah menunjukan pukul 13:30. Siswa/i SMA pertama pun bergegas untuk pulang. Indah mengajak Luci untuk pulang bersama, selama di perjalanan mereka saling berbincang-bincang.

“ Ci, sebenernya kamu itu suka kan sama Ali? Udah deh jujur aja sama aku.” Tanya Indah penasaran

“ Indahhhh!!!! Apaansih sih kamu, ada-ada aja deh. Jangan ngaco.” Jawab Luci

“Udahlah Ciii  jujur aja, aku tuh kenal sama kamu tuh bukan sehari dua hari yak aku tuh kenal sama kamu udah dari SD aku tuh udah kenal banget sama kamu, sama wajah kamu yang lagi jatuh cinta tuh gimana yang sedih tuh gimana. Aku juga tau kamu tuh dari tadi ngeliatin Ali aja kan.” Ujar Indah

“ Nahh, itu kamu tau!” kata Luci

“ Nohh kan bener dugaan ku selama ini, semenjak ada Ali di sekolah ini kamu tuh sering ngelamun sambil senyum-senyum sendiri kayak orang jatuh cinta, di tambah Sabtu kemaren kepergok kalian berduaan nonton tanpa ngajak aku dan anak-anak yang lain. Jadi bener nih kamu suka sama dia?” kata Indah semakin penasaran

“ He.. he.. iya aku suka, tapi kamu jangan bocor kemana mana ya. Awas aja sih Ndah!” kecam Luci

“ Iya deh, iya aku gak akan bocor kemana-mana, emangnya aku genteng apa bocorrrr bocorrrr udah kayak iklan aja hahaha.” Kata Indahh

“ Hahaha.... dasar jones cerewettt.” Jawab Luci

     Kejadian yang sama di alami oleh Ali. Secara tiba-tiba Mark langsung menghampiri Ali dari belakang. Tanpa berfikir panjang, Mark pun menanyakan pertanyaan-pertanyaan yang sama dengan Indah.

“ Heiiii cowo berparas tampan yang katanya mirip Aliando Syarieff pemain GGS yang banyak fans nya yang jago main basket sama dance.... aku boleh menanyakan sesuatu tidak?” Kata Mark yang sangat mengejek

“ Hahaha apaan sih Mark, alay banget ihhh. Iya boleh, mau bertanya apa?” jawab Ali

“ Hahaha udah ah jangan bahas itu, ehmmm kamu suka yak sama Luci? Jujur aja deh Li udah ketauan kok percuma juga di tutup-tutupin.” Kata Mark

“ Ehmmm..... gimana yak, iya sih aku emang suka sama Luci dari awal aku masuk sekolah ini aku langsung jatuh hati sama sikap nya.” Jawab Ali

“ Jatuhh hatii??? Udah kayak judul lagu aja... hahahaha, jadi ceritanya cinta pada pandangan pertama nih? Ceritanya cinlok nih cinta lokasi?” kata Mark

“ Yak gitu deh Mark. Kamu tuh yak Mark becanda terus jadi orang kapan serius nya sih? Gimana cewe-cewe mau sama kamu kalau kamu nya aja selalu becanda-becanda wajar aja pada gak mau mungkin mereka takut kali sama sikap kamu itu nanti sama teman aja becanda terus apalagi sama hubungan? Hmmmm.” Kata Ali

“ Gausahhh bahas itu Aliiiii!!!!!!! Ya terus kenapa kamu gak tembak aja dia? Nanti keburu di ambil orang loh, kan dia itu juga cewe populer di sekolah ini emang kamu mau dia sama yang lain?” kata Mark

“ Yak aku takut di tolak Mark sama Luci, kan kalau di tolak malu banget.” Kata Ali

“ Yaelahhh, kamu tuh cowo bukan sih? Masa kayak gitu aja takut? Kalo soal di terima atau nggak mah itu urusan nanti yang penting tuh kamu tembak dia dulu.” Kata Mark

“ Iya sih yak bener juga kata kamu Mark, yaudah deh nanti aku pikir-pikir dulu moment yang kayak gimana yang harus aku kasih pas nembak dia, tapi nanti kamu bantu aku juga yak sama anak-anak lain.” Kata Ali

“ Kalo soal itu mah gampang Li asal nanti aku di kasih PJ, yang jelas moment nya yang so sweettt dong yak?” kata Mark

“ Kalo soal itu mah gampang lah Mark tenang aja, kecilllll! Gini-gini aku tuh cowo romantis juga tau.” Kata Ali

“ Okee deh kalau begituu aku tunggu tanggal mainnya Li.” Kata Mark

    Seminggu kemudian, Ali pun sudah menyiapkan moment untuk menembak Luci. Semuanya sudah di persiapkan mulai dari tempat, bunga,cokelat,boneka, dan balon  yang akan di kasih oleh Ali ketika moment itu terjadi. Satu hal yang sangat romantis, Ali menyiapkan sebuah poster yang bertuliskan “Ci,aku sayang sama kamu, aku udah nyimpen perasaan ini udah dari lama,sekarang aku mau jujur dan ungkapin semuanya ke kamu, kamu mau gak jadi pacar aku?” Dan moment itupun akan segera mulai, Ali menarik Luci ke tengah lapangan.

“ Ci, aku mau ngomong sesuatu sama kamu penting!” kata Ali

“ Kamu mau ngomong apaan sih Li? Kenapa harus di tengh lapangan kayak gini? Terus kenapa banyak orang ngelilingin lapangan?” jawab Luci penasaran

“ Udah kamu diem aja disini, bentar yak aku kesana dulu.” Kata Ali

(Ali pergi untuk mengambil bunga,cokelat,boneka dan balon  yang sudah disiapkan. Dan Mark,Indah,Risty,dan Iza bersiap-siap untuk menarik tali poster tersebut, Ali pun kembali menghampiri Luci dan 1.2..3... poster itu pun ditarik&Ali berlutut pada Luci)

“ Ci, aku sayang sama kamu, aku cuman bisa ngasih ini sama kamu tapi aku udah usaha. Kamu mau nggak terima cinta aku?” kata Ali yang gemetar

“ Aliiii........ makasihh, ini udah lebih dari apa yang aku bayangin Li. Aku gak nyangka.” Kata Luci yang bahagia

“ Iya Ci sama-sama, tapi kamu jawab dulu pertanyaan aku,kamu mau nggak terima cinta aku?” tanya Ali yang semakin gemetar

“ Ehmmm aku juga udah suka sama kamu dari awal kita ketemu Li, aku juga sayang sama kamu. Iya aku mau jadi pacar kamu Li aku terima kamu.” Jawab Luci yang berbunga-bunga

“ Beneran kamu terima Ci? Makaih ya Ciiii.” Kata Ali

“ Iyaa aku beneran Li, iya sama-sama Li.” Kata Luci

     Bunga,boneka,cokelat pun di berikan pada Luci dan bersama- sama menerbangkan balon yang mereka pegang. Banyak orang yang menyaksikan moment tersebut. Dan pada akhirnya Luci dan Ali pun hidup bahagia walaupun mereka merasa bangkrut karena harus mentraktir teman-temannya. Tamatttt

 

 

Della Febiyanti IX-B 2015/2016



Pengirim :
Kembali ke Atas
Artikel Lainnya :
Silahkan Isi Komentar dari tulisan artikel diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :

Pengirim : iTjnHZwLM -  [ipcawca@mail.com]  Tanggal : 16/04/2017
I have exactly what info I want. Check, please. Wait, it's free? Awomsee! http://xyvzhrt.com [url=http://uhbuhkxkzjp.com]uhbuhkxkzjp[/url] [link=http://fvjzgo.com]fvjzgo[/link]

Pengirim : Ebfjmn -  [xqsu@outlook.com]  Tanggal : 15/04/2017
This is way more helpful than <a href="http://reatmoynqfb.com">antihyng</a> else I've looked at.

Pengirim : PbwVMbzrNK -  [rwxpaf@hotmail.com]  Tanggal : 15/04/2017
So true. Honesty and everything reizdncoeg. http://efnnmv.com [url=http://qoysxiiek.com]qoysxiiek[/url] [link=http://tweniarkxr.com]tweniarkxr[/link]

Pengirim : cHehmaSQ -  [lcokcjhk@yahoo.com]  Tanggal : 24/02/2017
Too many compmilents too little space, thanks!


   Kembali ke Atas